belajar menajadi penulis dan membaca

Add chttps://cdn.pixabay.comaption
pepatah yang gw sering denger berkata, "Ilmu itu bak burung yang terbang, kalo gak di sangkar akan lepas begitu saja". kata-kata bijak itu jadi cambukan buat gw sendiri. karna jujur gw sendiri orang yang males-malesan baca APALAGI NULIS. untuk apa si membaca dan menulis?. kalian yang baca artikel ini pasti tau lah, inti nya nambah wawasan kita yang tadi nya gak tau jadi tau, yang tadi nya gak ngerti jadi ngerti, inti nya buat kita jadi pinter dan belajar berpikir lebih matang. apalagi untuk yang bergama islam. islam itu sendiri sangat menghormati ilmu pengetahuan, karna yang ada di isi kandungan al Quran banyak sekali ilmu-ilmu sains yang di akui nasa, kalian bisa cek di youtube the meaning of life cek link nya https://www.youtube.com/watch?v=PAbDm-zQQGA.

balik lagi nih, masalah membaca dan menulis. seberapa banyak si minat orang di era modern ini, untuk membaca dan menulis? gw yakin pasti sanagat minim orang untuk mebaca sekarang apalagi yang nama nya nulis. karna gw sendiri pernah jadi pelajar juga, sd,smp, samapai sma. kita aja yang student aja suka males yang nama nya baca tulis, apalagi yang bukan student! tapi artikel yang gw buat ini, pecutan buat gw pribadi. bahwa sanya ingin menghapus kebodohan di dalam diri saya. bahkan gw senagai muslim, baca orang islam sekarang lupa perintah alloh SWT di surah Al-'Alaq ayat 1 yang isi nya Bacalah, dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan. tuh kata alloh SWT kita selaku umat muslim baca-baca jangan males. biar derajat kita naik level di sisi alloh.


Komentar

Postingan Populer