Hujan rintik rintik

Tepat pukul waktu 01:00 gw buat artikel baru, gw mau menceritakan akhir pekan ini tentang kehidupan lingkungan. Dan gw lazmana seperti biasa gw melakukan aktifitas pada umu nya ke banyakan orang, langsung ke point nya. akhir akhir pertengahan bulan ini menuju bulan idul adha. Negri kita tercinta indonesia semakin hari makin banyak banget kontrovensial. Mulai dari pemerintaha nya, politik, roda ekonomi negri kita yang makin terpuruk sampe kasus suap menyuap. Cuma bodo amat sama masalah itu, mending pemerintah denger. orang blog gw aja juga jarang di kunjungin Google apalagi pemerintah.

Lanjut sama masalah yang lebih lumrah di negri kita ini adalah jeng jeng jeng jeng jeeeeng. yap betul. masalah nya tidak hujan, masalah yang sangat bahaya. Kenapa gw bilang begitu? pertama hujan salah satu dari dua aspek dari kehidupan yaitu mahkluk hidup perlu makan dan minum, ke dua hujan adalah salah satu dari sumber kehidupan yang ngga bisa di pilah pilah lagi, karena sumber nya dari maha pencipta yaitu alloh jala jalalu. ke tiga kalo di negri kita tidak kunjung turun hujan, kita harus siap di landa kekeringan yang amat panjang dan berujung kematian untuk mahkluk hidup lain nya.

Itu dia beberapa faktor penting untuk kita ketahui, berapa berharga nya sumber kehidupan yaitu aer. ini aja baru satu faktor di cabut sama alloh jala jalalu. Manusia udah pada mabok. Balik lagi tulisan gw yang di atas nyindir pemerintahan kita, bukan nya gw ngga mau mikirin pemerintahan dan negri kita yang tercinta ini. sebagai warga negara yang baik apalagi seorang muslim juga di tuntut untuk memikir kan suatu kaum nya ( bangsa -bangsa dan negri). cuma pemerintahan dan negri kita ini terlalu banyak badut badut yang bersandiwara di sana

Toh mereka emang yang ngasih lu makan pada, kita juga makan biaya sendiri dari dulu, kan ada lagunya tuh " makan makan sendiri, tidur-tidur sendiri" enyalah, serius lagi kita! Balik ke hujan yang tidak kunjung turun, ya mungkin kita sebagai hambakita selalu harus berbaik sangka sama sang pencipta. ya bisa jadi ini tegoran dari sang pencipta alam semesta agar kita kudu banyak mohon ampun dan bergantung hanya kepada nya. Soalnya dari penglihatan lazmana. banyak banget manusi yang lalai untuk beribadah di tambah lagi teknologi yang begitu pesat ke majuanya

Apa apa kalo ada masalah ngadu nya bukan ke pencipta, malah mengutamakan teknologi. teknologi boleh maju cuma tetep kita perioritaskan sang pencipta. zama boleh maju, tapi kita punya tekat ibadah untuk alloh jala jalalu harus maju juga. ya sekian dulu deh artikel gw. Oh iya sebelum tutup gw mau salam buat guru sahabat sekaligus pendidik gw dari kecil sampe bangkotan gini yaitu kakbayu saputra tercinta, entah kenapa gw sayang sama kangen sama beliau. walaupun masih suka ketemu 1x seminggu. yaudah sekian dari gw lazmana hawali, pantengin terus tulisan tulisan gw berikut nya. keep bloger

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer